Pages

Minggu, 10 Februari 2013

Direktur olahraga Barcelona, Andoni Zubizarreta menyambut baik hasil drawing 16 besar Liga Champions 2012. Di babak ini, Alzugrana dipastikan akan bertemu dengan raksasa Italia, AC Milan.

Duel antara kedua tim ini dipastikan akan berlangsung sengit. Apalagi mereka memiliki sejarah panjang di kompetisi terlelit Benua Biru. Milan telah 7 kali merebut gelar Liga Champions, berbanding 4 milik Barcelona.

"Kami berbicara mengenai dua tim besar. Pertandingan Milan vs Barca selalu terdengar menarik," ujar Zubizarreta seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Kami saling bertemu tahun lalu. Kami berada di grup yang sama dan kami bertemu di perempat final. Mereka adalah tim yang sulit dikalahkan dengan sejarah panjang, stadion besar, pemain bagus, dan Bojan Krkic," lanjutnya.

Empat pertemuan di musim lalu terbukti selalu berlangsung ketat. Meskipun Milan gagal mengalahkan Barcelona, dua kemenangan dan dua hasil imbang yang diraih Alzugrana tak diraih dengan mudah.

Barcelona akan melawat ke San Siro terlebih dahulu dalam leg pertama yang akan berlangsung pada 20 Februari 2013. Zubizarreta merasa itu menjadi keuntungan tersendiri bagi timnya.

"Bermain leg kedua di kandang begitu penting. Namun kami perlu merencanakan hal dengan baik di pertandingan pertama sehingga bisa menikmati laga kedua," ungkap Zubizarreta.

"Tandang di San Siro selalu menuntut kerja keras," lanjutnya. (ibk)

4 pertemuan Milan vs Barcelona musim lalu
Penyisihan grup H
13 September 2011 Barcelona 2-2 Milan (Pedro 36, David Villa 50'; Pato 1', Thiago Silva 90+2)

6 Desember 2011 Milan 2-3 Barcelona (Ibrahimovic 20', Boateng 54'; Van Bommel 14' (bd), Messi 31' (p), Xavi 63')

Perempat final
28 Maret 2012 Milan 0-0 Barcelona
3 April 2012 Barcelona 3-1 Milan (Messi 11p, 41p, Iniesta 53; Nocerino 32')

0 komentar:

About Me

statistik

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Blogger templates

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail