Pages

Selasa, 05 Maret 2013

d2d5ca621207cf4fc2b30b5b3f49560d_ac-milan VS f187d65945311c9ffb32acb31f905eed_barcelona
Sangat menarik mengamati pertandingan Barcelona kontra Ac Milan pada Kamis dini hari (21/02) di San Siro. Sebagai kandidat juara Liga Champions 2012/2013, La Blaugrana harus menerima pil pahit dalam lawatannya ke San Siro, karena mereka takluk 0-2 dari I Rossonerri. Kekalahan itu kian nyata karena Barca tak bisa berbuat apapun dan mereka cuma dua kali melepaskan tembakan ke arah gawang.
Melalui permainan menjanjikan dan di hadapan 75.000 penonton, I Rossonerri membuktikan bahwa mereka merupakan tim yang pantas lolos ke babak perempat final. Terkait kekalahan ini, ada beberapa faktor penyebab kekalahan Barcelona dari Ac Milan pada first leg fase knock out tersebut. Beberapa faktor tersebut adalah sebagai berikut :
  1. Faktor kelelahan. Sebagaimana diakui oleh salah satu punggawanya, bahwa kekalahan tersebut disebabkan oleh kelelahan. Mereka dihadapkan pada jadwal padat termasuk dua kali melawan Real Madrid di kompetisi lokal.
  2. Negatif football ala Milan. Tim-tim Italia sangat terkenal dengan gayacattenaccio-nya dimana mereka lebih mengagungkan defensive style dengan sesekali mencuri kesempatan melalui serangan balik yang cepat. saking displin dan telatennya para pemain Ac Milan, si-Messiah Lionel Messi pun tercatat hanya sekali mendapat peluang di kotak penalti AC Milan.
  3. Mentalitas. Biasanya jika I Roosonery telah membikin gol terlebih dahulu dan merasa diatas angin, mereka akan semakin enjoy dan semakin percaya diri. Terbukti, di babak kedua Ac Milan semakin mendominasi permainan. Dan bahkan sebaliknya Barcelona semakin tertekan dan selalu kandas sebelum masuk ke kotak penalti lawan. Tercatat 6 kali tembakan ke gawang yang dilesakkan para pemain Milan. Bandingkan dengan El Barca yang hanya mampu menciptakan 2 peluang ke gawang Milan.
Faktor-faktor itulah yang membuat Barcelona harus menanggung malu di laga tersebut. Lalu bagaimana dengan second leg yang akan dilangsungkan di Nou Camp ? kita tunggu saja hasilnya !

1 komentar:

Al_16 mengatakan...

apik

About Me

statistik

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Blogroll

About

Blogger templates

Blogger news

Blogger templates

Share

Share

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail